Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Pendaftaran PPDB DKI Jalur Zonasi SMP-SMA Dibuka, Begini Alurnya

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jalur Zonasi untuk SMP dan SMA hari ini. Bagi pendaftar dan orang tua, yuk perhatikan a...



Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jalur Zonasi untuk SMP dan SMA hari ini. Bagi pendaftar dan orang tua, yuk perhatikan alurnya dulu!

Sesuai jadwal, pendaftaran PPDB DKI jalur zonasi SMP-SMA dibuka pada 24-26 Juni 2019 pukul 08.00 WIB. Demi menghindari antrean, calon peserta didik baru (CPDB) tidak wajib mendaftar di sekolah tujuan.

"Mau di sekolah tujuan boleh, di sekolah terdekat boleh," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Ratiyono saat dihubungi.

Ratiyono memberi contoh. Misalkan CPDB merupakan warga Sunter tapi hendak mendaftar di SMAN 21, Pulo Gadung, Jakarta Timur. CPDB boleh mendaftar di SMA yang ada di Sunter, maupun sekolah asal.

"Di sekolah asalnya juga dibolehkan," ucapnya.

Kemudahan itu diberikan karena pendaftaran dilakukan secara online. Di sekolah, pendaftar melakukan verifikasi berkas dan akan mendapatkan token untuk aktivasi akun. Nah, CPDB nantinya bisa melengkapi pendaftaran hingga memilih sekolah secara mandiri. 

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Reponsive Ads