Usia 97 Tahun, Doris Day Penyanyi 'Que Sera, Sera' Meninggal Dunia

Usia 97 Tahun, Doris Day Penyanyi 'Que Sera, Sera' Meninggal Dunia

Rabu, 15 Mei 2019, 10.51


Dunia musik internasional tengah dilanda duka. Penyanyi sekaligus aktris legendaris Hollywood, Doris Day, meninggal dunia pada Senin (13/05/2019) kemarin.

Doris Day dikenal luas berkat lagu ''Que Sera, Sera'' itu meninggal dunia pada usia 97 tahun. Doris Day mengembuskan napas terakhirnya di kediamannya di Carmel, California, Amerika Serikat. Ia diketahui meninggal karena menderita penyakit pneumonia atau paru-paru basah.

Kabar tersebut dimuat dalam keterangan resmi dari yayasan hewan milik Doris Day, yaitu Doris Day Animal Foundation. Yayasan menyebutkan Doris meminta tidak ada acara pemakaman maupun batu nisan.

Desainer Stella McCartney merespons berita Doris Day meninggal dengan cuitan di Twitter. ''Satu-satunya, wanita yang menginspirasi begitu banyak hal yang saya lakukan... Doris Day aku mencintaimu... Istirahatlah dengan damai.''

Sebagai informasi, Doris Day lahir pada 3 April 1922 di Cincinnati, Ohio, AS, dengan nama Doris von Kappelhof. Saat remaja, Doris ingin mengejar karir sebagai penari. Namun hal itu tak pernah terjadi karena ia mengalamai kecelakaan lalu lintas.

Sebagai bentuk pemulihan, Doris mulai bernyanyi di stasiun radio dan klub malam lokal. Karirnya di Hollywood mulai pun dimulai pada tahun 1947 ketika dirinya menjadi penyanyi band di Warner Bros pada sebuah pesta.

Doris Day dikenal sebagai wanita berambut pirang, punya senyum menawan dan memiliki suara contraltro yang mendayu-dayu.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : Suara.com
Sumber : Suara.com

TerPopuler