Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

TKN Sarankan KPU Selesaikan Lebih Cepat Perhitungan di Situng

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily. Image : Tagar.id Netizen Indonesia - Juru bicara Tim Kamp...

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily. Image : Tagar.id

Netizen Indonesia -
Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily meminta kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menyelesaikan proses perhitungan suara Pemilu 2019 dalam Sistem Informasi Pemungutan Suara (Situng) lebih cepat.

Karena tahapan perhitungan manualnya juga sudah sampai pada tingkat kabupaten dan kota. Hari ini pun proses input data C1 ke dalam Situng KPU baru mencapai 67 persen.

Ace pun menanggapi usulan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi untuk menghentikan Situng KPU. Ia tak setuju dengan usul tersebut. Karena situng justru menjadi sumber informasi bagi masyarakat.

Ia mengatakan, bahwa kerap terjadi kesalahan input dalam Situng ini, ia juga setuju bahwa kesalahan input harus menjadi evaluasi Pemilu bagi KPU dan harus di audit.

Akan tetapi, Ace mengatakan, Audit lebih baik dilakukan setelah perhitungan selesai. Oleh sebab itu, ia meminta kepada KPU untuk menyelesaikannya lebih cepat.

Ace menyarankan, untuk BPN Prabowo-Sandi untuk mengacu pada perhitungannya sendiri jika merasa Situng kurang akurat.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Kompas.com

Reponsive Ads