RI-Jerman Selenggarakan Pelatihan Master Trainer Untuk Hadapi Industri 4.0

RI-Jerman Selenggarakan Pelatihan Master Trainer Untuk Hadapi Industri 4.0

Minggu, 05 Mei 2019, 17.33
Industry 4.0. Image : Akurat.co

Netizen Indonesia -
Kementerian Perindustrian bersama dengan Pemerintah Jerman menyelenggarakan pelatihan Master Trainer bersertifikat internasional pertama di Indonesia. Program tersebut bagian dari peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM) untuk menghadapi era revolusi industri 4.0.

Dalam pelatihan Master Trainer itu, sejumlah pemangku kepentingan dilibatkan, yakni Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), Badan Koordinasi Sertifikasi Profesi (BKSP) Jawa Timur dan Kadin Jawa Tengah.

Selain itu, menggandeng Deutsche Gesellschaft fr International Zusammenarbeit (GIZ), Industrie-und Handelskammer (IHK/KADIN Jerman) Trier, serta The German-Indonesian Chamber of Industry and Commerce (EKONID).

Pelatihan tersebut akan berlangsung pada 22 April-3 Mei 2019 diikuti 16 peserta dari berbagai perusahaan yang dilaksanakan di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenperin, Jakarta.

Menurut Sekretaris Jenderal Kemenperin Haris Munandar, setelah dinyatakan lulus Master Trainer ditugasi memberikan pelatihan kepada calon Pelatih Tempat Kerja (PTK) yang nantinya mengembangkan program pelatihan di industri dan memberi pendampingan peserta pelatihan di industri.

Sehingga, peserta pelatihan yang telah dibekali kemampuan pedagogik atau kemampuan pemahaman di industri tersebut dapat kompeten dalam bidangnya dan langsung terserap di pasar kerja.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Merdeka.com

TerPopuler