Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Rabu 22 Mei 2019 Jangan Turun ke Jalan, Pesan Polri

Kadivhumas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal mengimbau masyarakat tidak turun ke jalan pada momen pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) berkai...



Kadivhumas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal mengimbau masyarakat tidak turun ke jalan pada momen pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) berkaitan hasil penghitungan suara pilpres dan caleg pada Rabu 22 Mei 2019.

"Pada 22 Mei nanti, kami imbau agar tidak ada kerumunan massa," kata M Iqbal dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Jumat 17 Mei 2019 dilansir Antara.

Karena rawan aksi teror bom dan senjata.

Pasalnya, jelas Iqbal, teroris hendak memanfaatkan kumpulan massa pada momen 22 Mei untuk melakukan aksi teror. 

"Karena rawan aksi teror bom dan senjata," kata Iqbal.

Dalam konferensi pers ini, Iqbal memperlihatkan video testimoni seorang tersangka berinisial DY yang berencana melakukan aksi teror pada 22 Mei 2019.

"Saya DY alias J alias B, memimpin beberapa ikhwan untuk melakukan amaliyah pada 22 Mei 2019, dengan menggunakan remote. Pada tanggal tersebut akan ada kerumunan massa. Event yang bagus menurut saya untuk melakukan amaliyah. Karena pesta demokrasi itu syirik akbar yang membatalkan keislaman," kata DY dalam video.

Tim Densus 88 Polri menangkap sebanyak 68 pelaku tindak pidana terorisme dalam kurun waktu Januari hingga Mei 2019 di beberapa daerah di Indonesia.

Dari jumlah tersebut, rinciannya empat orang ditangkap Januari 2019, satu orang ditangkap Februari, Maret ditangkap 20 tersangka, April ditangkap 14 tersangka, dan Mei ditangkap 29 tersangka.

Dari 68 tersangka tersebut, seorang di antaranya meledakkan diri saat hendak ditangkap di Sibolga, Sumatera Utara dan tujuh tersangka lain meninggal dunia setelah ditembak karena melawan petugas.

Iqbal menjelaskan, para tersangka tersebut berafiliasi dengan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : Tagar.id
Sumber : Tagar.id

Reponsive Ads