Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Menkopolhukam Wiranto: TNI dan Polri Kompak Atasi Perusuh

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto menyatakan bahwa TNI dan Polri saling bekerja sama. Wiranto m...



Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto menyatakan bahwa TNI dan Polri saling bekerja sama.

Wiranto mengatakan bahwa penegasan ini untuk menyanggah ada beberapa pihak yang ingin menyebarkan kabar bohong kedua lembaga tersebut tidak kompak.

"Seakan-akan TNI membiarkan Polri untuk mengatasi berbagai permasalah sosial di masyarakat. Tidak seperi itu," katanya di Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan," Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Wiranto menjelaskan bahwa pemerintah, TNI, dan Polri kompak dari awal. Semua bekerja sama sejak awal proses rangkaian pemilu hingga sekarang.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh tugas polisi. "Terkait penanganan perusuh, TNI back up penuh Polri dengan menempatkan prajurit-prajurit di titik kerusuhan," katanya.

Hadi memastikan TNI tidak akan memberikan toleransi kepada tindakan-tindakan yang inkonstitusional.  "Pihak manapun termasuk anarkis. Apalagi membahayakan kedaulatan negara," ucapnya. 

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Reponsive Ads