Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

KLHK Ajak Anak-Anak Kurangi Sampah Plastik

KLHK ajak anak-anak kurangi sampah plastik. Image : Inilah.com Netizen Indonesia - Jum'at (10/5/2019), pihak KLHK luncurkan kampanye...

KLHK ajak anak-anak kurangi sampah plastik. Image : Inilah.com

Netizen Indonesia -
Jum'at (10/5/2019), pihak KLHK luncurkan kampanye bersih sampah di Arboretum Cafe, Jakarta. Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah murid dari SD Al Azhar Jakarta dan anak yatim piatu, momen itu juga ditandai dengan peluncuran film animasi edukasi Pulau Akko.

Acara tersebut dibuka oleh Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah, Bahan Beracun dan Berbahaya (PSLB3) KLHK Rosa Vivien Ratnawati, ia menggarisbawahi bahaya akan sampah plastik di hadapan anak-anak yang hadir.

Agar kampanye bersih dari sampah plastik lebih mudah diterima, pihak KLHK pun mengeluarkan film animasi edukasi Pulau Akko. Lewat sosok Akko (monyet) dan beberapa maskot lainnya, mereka menekankan bahayanya sampah di episode pertama.

Di bulan puasa ini, pihak KLHK rencananya akan berkampanye di sejumlah pasar hingga institusi formal seperti sekolah-sekolah. Selain mengedukasi perihal sampah plastik, pengelolaannya juga perlu diketahui.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Detik.com

Reponsive Ads