Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Kalah, Prabowo Tetap Tersenyum Diteriaki Anak Kecil Presiden

Pasangan Calon Presiden 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memastikan menolak semua hasil Rekapitulasi Pilpres 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum...



Pasangan Calon Presiden 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memastikan menolak semua hasil Rekapitulasi Pilpres 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dini hari tadi, Selasa (21/5). Hasil itu menyebut, Prabowo-Sandi kalah dari paslon 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Penolakan ini disampaikan Prabowo dalam konferensi pers yang digelar di kediamannya yang berlokasi di Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sesaat sebelum konpers, Prabowo yang mengenakan pakaian khas berwarna coklat muda miliknya itu sempat dikejutkan dengan teriakan seorang anak kecil dari luar pagar rumahnya.

Teriakan itu terdengar lantang hingga membuat Prabowo tersenyum dan sempat menghampiri pagar untuk melihat siapa yang meneriakinya sebagai presiden.

"Prabowo presiden, Prabowo presiden," teriak anak tersebut yang sontak membuat Prabowo tertawa.

Tak hanya Prabowo, semua petinggi Badan Pemenangan Nasional (BPN) dan petinggi Partai koalisi yang hadir pun tampak tersenyum.
Teriakan presiden itu memang berlawanan dengan hasil rekapitulasi suara KPU yang justru menyatakan Prabowo-Sandi kalah suara dari Jokowi-Ma'ruf.

Usai itu, Prabowo pun langsung menyampaikan pernyataannya yang menolak semua hasil rekapitulasi suara. Apalagi KPU menyampaikan hasil rekapitulasi itu dini hari yang mana dia sebut sebagai waktu senyap-senyap.

"Pihak paslon 02 merasa pengumuman itu dilakukan dalam waktu yang janggal di luar kebiasaan," kata Prabowo.

Meski telah dinyatakan kalah melalui hasil rekapitulasi suara, Prabowo dan Sandi serta petinggi BPN dan Partai Koalisi yang hadir tidak menunjukkan raut wajah murung.

Mereka semua tampak ceria dan optimistis bahwa apa yang ditetapkan KPU dini hari tadi merupakan buah kecurangan dan masih bisa digugat ke Mahkamah Konstitusi.

Dalam konferensi pers tersebut hadir Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso, Sugiono, Titiek Soeharto, Rachmawati Soekarno Putri, Amien Rais, Andre Rosiade, Sandiaga Uno, dan Djoko Santoso.

Petinggi Partai PKS, Sohibul Iman sebelumnya disebut akan hadir namun hingga konpers berakhir tak satu pun petinggi partai PKS yang muncul ke kediaman Prabowo.

Untuk informasi, KPU mengumumkan paslon 01 Jokowi-Ma'ruf sebagai pemenang Pilpres 2019. Jokowi-Ma'ruf meraih 85.607.362 suara atau 55,50 persen dari total suara sah 154.257.601 suara.

Sedangkan paslon 02 Prabowo-Sandi meraup 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah. Hasil itu berdasarkan Rapat Pleno Rekapitulasi Nasional Penghitungan Suara Pemilu 2019.

Usai pengumuman hasil rekapitulasi, KPU akan menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih paling lambat tanggal 24 Mei jika tidak ada gugatan ke MK.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Sumber :  cnnindonesia.com

Reponsive Ads