Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

BI Siapkan Kebutuhan Uang Tunai Saat Lebaran Capai Rp 271,1 Triliun

Uang. Image : Bangkitmedia.com Netizen Indonesia - Bank Indonesia (BI) mencatat kebutuhan akan uang tunai selama Ramadhan dan libur Leba...

Uang. Image : Bangkitmedia.com

Netizen Indonesia -
Bank Indonesia (BI) mencatat kebutuhan akan uang tunai selama Ramadhan dan libur Lebaran 2019 mencapai Rp 217,1 triliun, angka itu meningkat 13,5 persen dibanding periode yang sama di 2018 sebesar Rp 191,3 triliun.

Deputi Gubernur BI Rosmaya Hadi menjelaskan, pertumbuhan kebutuhan uang tunai itu menunjukkan peningkatan dibanding rata-rata pertumbuhan dalam 2013-2018 sebesar 13,3 persen.

Pada seminggu pertama di bulan Ramadhan ini, realisasi penarikan uang tunai terbanyak terjadi di Pulau Jawa dengan wilayah non-Jakarta Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) sebesar Rp 8,5 triliun.

Secara keseluruhan untuk Ramadhan dan Lebaran 2019, uang tunai yang disiapkan sebanyak Rp 217,1 triliun paling besar didominasi kebutuhan di Jabodetabek sebesar Rp 51,5 triliun, kemudian Jawa Timur sebesar Rp 29,9 triliun, Jawa Tengah dan Yogyakarta sebesar Rp 31,1 triliun dan Jawa Barat serta Banten sebesar Rp 23 triliun. Sedangkan sisanya tersebar di luar Pulau Jawa.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Merdeka.com

Reponsive Ads