Ajax Amsterdam Selangkah Lagi Juara Eredivisie

Ajax Amsterdam Selangkah Lagi Juara Eredivisie

Senin, 13 Mei 2019, 10.48


Kejutan Ajax Amsterdam musim ini belum usai. Setelah sukses melaju ke babak semifinal Liga Champions, mereka tinggal selangkah lagi untuk menyegel gelar juara Eredivisie.

Itu setelah Frenkie De Jong cs memenangkan duel kontra FC Utrecht dengan skor 4-1. Di saat yang sama, pesaing utama mereka, PSV Eindhoven, kalah 0-1 dari AZ Alkmaar.

Kemenangan ini membuat selisih poin kedua tim menjadi tiga angka. Namun, dengan sisa satu laga, sudah tidak mungkin PSV mengejar.

Andai pun Ajax kalah di laga pamungkas dan PSV meraih kemenangan dan nilai mereka menjadi sama, tim besutan Erik Ten Hag tetap menjadi juara. Sebab, selisih gol kedua tim terpaut sangat jauh.

Ajax patut berterima kasih pada gol-gol yang dicetak oleh Klaas Jan Huntelaar, Donny van de Beek, juga Dusan Tadic. Mereka adalah aktor yang membawa kebangkitan bagi de Godenzonen setelah tertinggal lebih dulu di menit pertama lewat gol Othman Boussaid.

Gelar juara yang akan disegel pada laga pamungkas akan jadi gelar ke-34 bagi Ajax di Eredivisie. Terakhir kali mereka menjadi juara pada musim 2013/2014. 

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : Viva.co.id
Sumber : Viva.co.id

TerPopuler