Underwater Hockey Raih Medali di SEA Games 2019 Itu Target PB POSSI

Underwater Hockey Raih Medali di SEA Games 2019 Itu Target PB POSSI

Senin, 08 April 2019, 12.20


Pengurus Besar Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (PB POSSI) akan turut menyertakan cabang olahraga Underwater Hockey pada SEA Games 2019 di Filipina.

Ketua PB POSSI Mayjen TNI Marinir (Purn) Buyung Lalana mengatakan meski olahraga ini terbilang anyar, namun dirinya optimistis anak asuhnya bisa membawa pulang medali.

"Kita harus dapat medali. Saya tidak mau sesumbar bisa dapat medali emas, tapi kita upaya ke sana," kata Buyung Lalana saat ditemui pasca acara konferensi pers WASI berupaya cetak tiga rekor dunia di JCC, Senayan, Sabtu (6/4/2019).

Target yang diusung PB POSSI untuk cabor hoki bawah air itu tidak serta-merta datang begitu saja. Hasil uji coba yang telah dilakukan di Filipina dan sejumlah persiapan menjadi tolok ukurnya.

"Karena nomor ini baru saja muncul. Di bawah binaan kami. Beberapa bulan lalu kami uji coba ke Filipina dalam rangka menghadapi SEA Games. Kami ingin tunjukkan bahwa PB POSSI dengan nomor underwater hockey kita juga mampu menunjukkan prestasi di Asia Tenggara," kata Buyung.

"Kami sudah melaksanakan seleknas, sudah seleksi kesehatan. Kami programkan ini sehingga pada saatnya SEA Games mampu melaksanakan kegiatan ini," tambah dia.

Seperti diketahui, olahraga Underwater Hockey baru kali pertama diadakan pada SEA Games Filipina nanti.

Dan Filipina sendiri yang bertindak sebagai tuan rumah, kini menjadi tim yang paling fokus menjalani persiapan. 

Untuk target emas, mereka pun telah mengirim timnya mengikuti kejuaran Underwater Hockey di Australia.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : TribunNews.com
Sumber : TribunNews.com

TerPopuler