Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

TETO: Selamat Pemilu 2019 Indonesia Berlangsung Lancar

Taipei Economic and Trade Office (TETO) di Indonesia menyatakan, pemilihan Presiden, DPR, DPRD l, DPRD II, DPD serentak di Indonesia pada ta...



Taipei Economic and Trade Office (TETO) di Indonesia menyatakan, pemilihan Presiden, DPR, DPRD l, DPRD II, DPD serentak di Indonesia pada tanggal 17 April berlangsung dengan lancar.

"TETO mewakili pemerintah Taiwan memberikan ucapan selamat kepada seluruh rakyat dan pemerintah Indonesia atas sukses terselenggaranya pemilu ini," menurut pernyataan tertulis dari TETO yang diterima Liputan6.com, Rabu (17/4/2019).

Sebelum pemilu hari ini, pada 14 April lalu, atas bantuan pemerintah Taiwan kepada Badan Pemilu Indonesia di Taiwan, kegiatan pemilu di luar negeri untuk warga Indonesia di sana berjalan dengan sukses.

"Hal ini mencerminkan hubungan Taiwan dan Indonesia sangat erat, dan interaksi sesama warga Taiwan dan warga Indonesia sangatlah lumrah. Taiwan sangat bangga bisa memberikan kontribusi bagi perkembangan demokrasi Indonesia," jelas TETO.

"Saat ini, situasi perhitungan suara sesuai dengan prediksi, yakin hasil pemilu bisa segera dipastikan," lanjut kantor perwakilan Taiwan itu.

TETO juga menyatakan akan tetap memantau perkembangan hasil pemilu ini, dan akan memberikan ucapan selamat kepada pemenang di saat yang tepat.

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Harapan Dubes Inggris Soal Pemilu 2019

Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik mengaku turut dapat merasakan atmosfer pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) serentak pada hari ini tak hanya memilih presiden dan wakil presiden, tapi juga anggota DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kota/Kabupaten, dan DPD.

Hal itu ia sampaikan dalam cuitan disertai foto di akun Twitter-nya @MoazzamTMalik pada Rabu, 17 April 2019.

"Berkeliling di TPS-TPS dekat rumahku di kampung. Ramai. Aman. Lancar," tulis Moazzam.

Tak hanya itu, Dubes Moazzam Malik sangat yakin dengan masa depan Indonesia. Mengingat kepercayaannya pada masyarakat di Tanah Air.

"Pasti Indonesia dapat memilih dengan bijaksana dan damai untuk masa depan yang baik," jelas Dubes Moazzam Malik.

Dubes Denmark Puji Pemilu Indonesia

Duta Besar Denmark untuk RI, Rasmus Kristensen memuji pelaksanaan pemilu serentak di Indonesia yang terselenggara pada Rabu 17 April 2019.

Melalui unggahan video di akun Instagram @dubesdenmark, Dubes Denmark menyebut pelaksanaan pemilu Indonesia sebagai cerminan demokrasi yang sukses.

"Saya telah menerima undangan dari KPU untuk menyaksikan pemilihan Indonesia 2019," kata Kristensen dengan berbahasa Indonesia, Rabu (17/4/2019).

"Hari ini saya mengunjungi beberapa TPS di Jakarta Utara dan Pusat. Saya senang sekali melihat orang Indonesia memberi hak pilih," jelasnya.

"Denmark memberi selamat kepada Indonesia dengan demokrasi yang sukses," tutup dubes Denmark itu.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : Liputan6.com
Sumber : Liputan6.com

Reponsive Ads