Puskaptis-Indomatrik : Petahana Unggul Tipis Atas Prabowo

Puskaptis-Indomatrik : Petahana Unggul Tipis Atas Prabowo

Kamis, 18 April 2019, 11.44


Lembaga survei Puskaptis-Indomatrik merilis hasil quick count pilpres 2019. Hasilnya, pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga terus mengungguli petahana dengan selisih angka yang semakin dekat.

"Dari hasil rekapitulasi keseluruhan Prabowo-Sandi di angka 49,78 persen dan Jokowi-Ma'ruf di angka 50,22 persen. Artinya, selisihnya hanya 0,44 persen," kata Direktur Puskaptis Husin Yazid kepada IndonesiaInside.id, saat dikonfirmasi, Rabu (17/4).

hasil hitung cepat Puskaptis, Jokowi unggul di Jawa Tengah dengan perolehan 73,17 persen dan 26,83 persen untuk Prabowo. Sementara, di Jawa Barat, Prabowo unggul sebesar 67,89 persen dan Jokowi 32,11 persen.

"Prabowo unggul di Sumatera, Sulawesi, dan Bali-Nusa Tenggara," katanya.

Terpisah, Prabowo meluapkan kegembiraannya dalam pidatonya saat menutup pemantauan dan hasil hitung cepat Pilpres 2019 oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN), Rabu (17/4).

Baca Juga:  KPU Cetak 542 Juta Surat Suara, Ini Perinciannya
"Ini kemenangan bagi rakyat Indonesia. Seluruh rakyat Indonesia dan saya katakan, saya akan jadi presiden seluruh rakyat Indonesia," ungkapnya.

Di hadapan para pendukung yang berkumpul di Markas Pemenangan Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Prabowo menyatakan paslon 02 telah menang dengan perolehan suara 62 persen berdasarkan hasil real count tim survei internal BPN.

"Ini adalah hasil real count dalam posisi lebih dari 320.000 TPS. Berarti sekitar 40 persen," ujar Prabowo disambut pekik takbir pendukungnya.

Prabowo mengaku sudah diyakinkan para ahli statistik bahwa presentase tersebut tidak akan berubah banyak. "Bisa naik 1 persen bisa juga turun 1 persen," kata Prabowo.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : Indonesiainside.id
Sumber : Indonesiainside.id

TerPopuler