Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Polisi Terjunkan Tim Khusus Menyelidiki Penyerangan Sekretariat Manggala Garuda Putih

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema membantah jika pihaknya tidak melayani adanya laporan dugaan pengrusakan kantor ormas Manggala...



Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema membantah jika pihaknya tidak melayani adanya laporan dugaan pengrusakan kantor ormas Manggala Garuda Putih.  

"Kami telah menganalisa dan mengklarifikasi bahwa tidak ada laporan yang tidak diterima. Jika disampaikan oleh salah satu ormas tentu kita akan dalami," ujarnya kepada para wartawan, Rabu (24/4/2019) malam.

Dia mengaku masih mendalami kasus dugaan pengrusakan kantor ormas Manggala Garuda Putih. Karena itu, pihak kepolisian butuh waktu agar kasus ini bisa segera terpecahkan. 

Menurutnya, tim khusus sengaja diterjunkan untuk melakukan penyidikan dan penyelidikan atas dugaan tindak pidana pengrusakan dan penyerangan. 

Selain itu, percepatan pengungkapan kasus tersebut punya arti penting demi mencegah opini negatif di masyarakat. 

Sudah ada tim gabungan yang bekerja sampai saat ini, lakukan pemeriksaan beberapa saksi untuk membuat terang permasalahan ini," ucapnya. 

Sementara itu, Ayobandung.com berhasil menghimpun sejumlah informasi terkait aksi pengrusakan Sekretariat Manggala Garuda Putih. Berikut ini dugaan penyebab dan kronologisnya. 

Pada Selasa (23/4/2019) sekitar pukul 16.00, sekelompok debt collector diduga melakukaan perampasan kendaraan disertai pemukulan terhadap anggota ormas Manggala Garuda Putih. 

Peristiwa ini lantas dilaporkan ke Polrestabes Bandung yang awalnya kurang mendapat respon dari para petugas. 

Namun berkat adanya upaya dari kakak korban sehingga ada pengembalian unit kendaraan tersebut di Mapolrestabes Bandung. Namun tak lama setelah pengembalian, sekitar pukul 20.00 malam, kantor Manggala diserang dan dirusak oleh pelaku yang sama yang melakukan perampasan kendaraan. 

Kejadian pengrusakan lantas dilaporkan ke pihak Polsek Sumur Bandung pada malam saat kejadian. Namun tidak diterima oleh pihak kepolisian dengan alasan kurang bukti.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : AyoBandung.com
Sumber : AyoBandung.com

Reponsive Ads