Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Peringati Hari Kartini, Grand Metropolitan Gelar Pameran Foto Ibu Guru Kembar

Yayasan Metropolitan Peduli (YMP) menggelar pemeran foto di Grand Metropolitan Mal Bekasi, Kecamatan, Bekasi Selatan, Kota Bekasi selama del...



Yayasan Metropolitan Peduli (YMP) menggelar pemeran foto di Grand Metropolitan Mal Bekasi, Kecamatan, Bekasi Selatan, Kota Bekasi selama delapan hari.

Kegiatan yang dimulai sejak Sabtu (20/4) sampai Minggu (28/4) ini memamerkan 34 foto-foto Ibu Guru Kembar, Sri Rosyati (Rossy) dan Sri lrianingsih (Rian) serta kegiatan kemanusiaan lainnya.

Pendiri YMP, Nanda Widya mengatakan pameran foto ini digelar untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada Minggu (21/4).

Menurut dia, sosok Kartini sangat menginspirasi Ibu Guru Kembar bernama Rossy dan Rian dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak kaum marjinal ibukota, mulai usia PAUD hingga SMA.

"Kemitraan YMP dan Ibu Kembar telah terjalin baik karena kesamaan visi yang dimiliki yaitu peduli sesama dan saling membantu pada kegiatan kemanusiaan," kata Nanda berdasarkan siaran pers yang diterima pada Minggu (21/4).

Menurut dia, pameran foto ini merupakan pameran foto kedua dari Ibu Guru Kembar yang digelar di Grand Metropolitan.

Sebelumnya pada 2015 lalu pihaknya dengan Ibu Guru Kembar juga mengadakan agenda serupa dengan momen serupa yakni Hari Kartini.

"Kita ingin masyarakat luas mengetahui bahwa ada sosok Ibu Kartini masa kini yaitu Ibu Guru Kembar yang konsen terhadap kaum marjinal di Ibu Kota," ujarnya.

Ibu Guru Kembar mengatakan, pameran foto diadakan di Grand Metropolitan (lantai UG) dari 20 April hingga 28 April mendatang dan dapat dinikmati oleh seluruh pengunjung mal.

Hari Kartini dijadikan momen untuk menggelar acara ini karena Kartini sangat menginsipirasi mereka dalam menjalankan kegiatan kemanusiaannya terutama dalam membantu kaum marjinal Ibu Kota melalui pendirian Sekolah Darurat Kartini.

"Nama sekolah yang kami dirikan juga diambil dari nama Kartini karena sosok beliau sangat menginspirasi kami," tutur Ibu Guru Kembar.

Ibu Guru Kembar mendirikan Sekolah Darurat Kartini pada tahun 1990 untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak kaum marjinal Ibu Kota, mulai usia PAUD hingga SMA.

Kegiatan kemanusiaan Ibu Guru Kembar pada bidang pendidikan telah menyebar ke banyak tempat tidak hanya di dalam negeri tetapi juga mancanegara.

"Pameran foto ini bertujuan untuk dapat menginspirasi serta menggerakan hati masyarakat luas dalam membantu sesama yang membutuhkan," ujarnya.

YMP adalah sebuah yayasan yang dibentuk oleh PT Metropolitan Land Tbk sejak tahun 2000 yang fokus pada bantuan di bidang pendidikan dan kesehatan.

YMP dengan Ibu Kembar melakukan kerjasama untuk dapat saling mendukung kegiatan satu sama lain.

YMP memberikan bantuan untuk Sekolah Darurat Kartini dan kegiatan Ibu Guru Kembar Iainnya, sementara itu Ibu Guru Kembarjuga banyak terlibat pada kegiatan yang dilakukan oleh YMP. 

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : WartakotaLive.com
Sumber : WartakotaLive.com

Reponsive Ads