Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Olahraga HIIT Jadi Rahasia Bugar Chris Hemsworth di Film 'Avengers'

Film 'Avengers: Endgame' yang baru-baru ini tayang di bioskop disambut meriah oleh banyak orang tak terkecuali di Indonesia. Salah s...



Film 'Avengers: Endgame' yang baru-baru ini tayang di bioskop disambut meriah oleh banyak orang tak terkecuali di Indonesia. Salah satu tokohnya, Thor, selama ini identik dengan badan kekar berotot.

Untuk meraih hal tersebut aktor Chris Hemsworth selama ini sangat menjaga fisiknya dengan olahraga intens. Menurut pelatih pribadi Luke Zocchi, Chris melakukannya dengan memanfaatkan metode High-Intensity Interval Training (HIIT) dan variasinya High-Intensity Resistance Training (HIRT).

HIIT adalah metode olahraga yang menggabungkan olahraga intensitas tinggi dengan intensitas ringan dan dilakukan tidak sampai satu jam. Sementara itu HIRT pada dasarnya sama namun olahraga yang dilakukan adalah latihan beban.

"Latihan untuk Endgame umumnya tidak lebih dari satu jam, menargetkan dua kelompok otot per sesi. Kami membatasi gerakan olahraga menjadi empat latihan per kelompok otot dengan beban yang berat, dan sekitar enam hingga 12 kali pengulangan," papar Luke seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (25/4/2019).

Olahraga Chris dirancang untuk menargetkan otot dada dan bisep, punggung dan trisep, serta kaki dan bahu. Chris harus menjalani 'resep' olahraga tersebut enam kali dalam seminggu dengan satu hari dipakai khusus untuk istirahat.

"Sangat penting ada waktu untuk istirahat, bahkan untuk seorang pahlawan super," tambah Luke.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Reponsive Ads