Juventus Vs Milan, Jadwal Liga Champion Tak Untungkan Rossoneri

Juventus Vs Milan, Jadwal Liga Champion Tak Untungkan Rossoneri

Sabtu, 06 April 2019, 14.10


Bek AC Milan, Ignazio Abate, tak menganggap jadwal Liga Champions sebagai keuntungan timnya jelang laga Juventus vs Milan, di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (6/4/2019). 

Laga Juventus vs Milan hanya berselang empat hari sebelum Juve melakoni leg pertama perempat final melawan Ajax, Rabu (10/4/2019) atau Kamis dini hari WIB. 

"Apakah lebih baik menghadapi mereka sebelum pertandingan Liga Champions? Tentu lebih buruk, sebelum pertandingan penting, pelatih selalu ingin Anda melakukannya dengan baik," kata Abate kepada Sky Italia. 

"Jadi ini pertandingan yang sangat sulit, melawan mereka tentu sangat sulit," ucap Abate.

Juventus punya peluang mengunci gelar jika menang melawan Milan. Dengan catatan, Napoli kalah dari Genoa pada laga Minggu (7/4/2019) atau Senin dini hari WIB.

Juventus sudah memastikan bisa mengunci gelar lebih cepat dari perkiraan semula setelah mengalahkan Cagliari 2-0 laga tengah pekan kemarin. Ketika itu, Napoli justru takluk dari Empoli. 

Saat ini, Juve memimpin klasemen dengan raihan 81 poin, unggul 18 angka dari Napoli. Dengan delapan laga tersisa, Juve berpeluang kuat mengunci gelar juara pada pekan ke-32 saat melawan SPAL pada Sabtu (13/4/2019). 

Di sisi lain, Milan tengah berjuang mengakhiri musim di posisi ketiga. Saat ini, Rossoneri masih ada di peringkat keempat dengan raihan 52 poin, tertinggal empat poin dari Inter yang menempati peringkat ketiga.

Milan tengah berada dalam tren negatif setelah gagal menang dalam tiga laga terakhir setelah kalah 2-3 dari Inter, kalah 0-1 dari Sampdoria, dan imbang 1-1 dengan Udinese. 

"Setelah tiga pertandingan yang buruk, pertandingan ini datang pada waktu yang tepat. Memang ada masalah, tetapi kami adalah tim yang sehat. Kami harus meningkatkan diri, tetapi kami akan mengusahakan semuanya untuk mengalahkan mereka," kata Abate. 

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : Kompas.com
Sumber : Kompas.com

TerPopuler