Hendrawan : Utang Negara Masih Terkelola Dengan Baik

Hendrawan : Utang Negara Masih Terkelola Dengan Baik

Senin, 08 April 2019, 15.49
Hendrawan Supratikno. Image : Tribunnews.com

Netizen Indonesia -
Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Hendrawan Supratikno menjelaskan, utang pemerintah untuk pembangunan infrastruktur masih aman. Menurut Hendra, utang bisa dilakukan selama dipakai untuk program-program produktif dan dikelola secara transparan.

Menurut Hendrawan, dalam hal utang, dilihat secara objektif. Pembangunan infrastruktur yang agresif membutuhkan dana besar. Sementara penerimaan pemerintah belum mencukupi, sehingga alternatifnya adalah utang.

Pernyataan Hendrawan tersebut menanggapi kritik sejumlah pihak yang menyoroti utang BUMN di era Jokowi-JK yang mengalami pembengkakan. Banyak pihak yang mengkritik, selama kurun waktu 2014-2018, utang pemerintah pusat naik 69 persen menjadi Rp 4,416 triliun. Peningkatan tersebut lebih tinggi ketimbang periode 2010-2014 sebesar 55 persen.

Hendrawan mengatakan, pihaknya dalam Komisi XI DPR sudah mendapatkan laporan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani bahwa utang negara masih terkelola dengan baik.

Ia menambahkan, prinsip kehati-hatian akan terus dipegang pemerintah. Untuk menjamin utang negara dikelola secara benar dan profesional.

Mau Kuliah dengn Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Merdeka.com

TerPopuler