Hashim Djojohadikusumo : BPN Berencana Laporkan Kecurangan Pemilu ke Interpol Sampai PBB

Hashim Djojohadikusumo : BPN Berencana Laporkan Kecurangan Pemilu ke Interpol Sampai PBB

Senin, 01 April 2019, 22.16
Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Hashim Djojohadikusumo. Image : Kompas.com

Netizen Indonesia - 
Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Hashim Djojohadikusumo menjelaskan, pihaknya tak ingin Pemilu serentak 2019 terjadi kecurangan, jika hal tersebut terjadi, ia akan menggugat ke lembaga berwenang di tingkat nasional maupun internasional, yakni Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Menurut Hashim, gugatan ke Bareskrim atau lapor Interpol, tergantung bagian hukum. Ia akan lapor ke International court of justice, human rights, Geneva, dari human right lapor ke PBB. Kecurangan yang tidak ditangani dengan baik akan dilaporkan ke semua pihak, seperti PBB, UNSC, court of human rights dan sebagainya.

Ia juga menambahkan, BPN tak akan mentolerir jika terjadi kecurangan. Ditambah, saat ini pihaknya menyoroti soal Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang masih bermasalah. Menurutnya, wajar bila rakyat marah jika hasil pemilu berasal dari kecurangan.

Hashim juga mecontohkan kecurangan pemilu di Thailand yang dilakukan oleh petahana. Beberapa LSM internasional pun mempersoalkan keabsahan pemilu Thailand yang dilakukan oleh petahana tersebut.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Simber : Merdeka.com

TerPopuler