Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Anggota KPPS yang Meninggal Bertambah Menjadi 287 Orang

Petugas KPPS yang meninggal Dunia. Image : Kompas.com  Netizen Indonesia - Jumlah anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS)...

Petugas KPPS yang meninggal Dunia. Image : Kompas.com 

Netizen Indonesia -
Jumlah anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia telah bertambah. Setelah Sabtu (27/4) jumlah anggota KPPS yang meninggal sebanyak 272 orang, dan kini KPU mengumumkan jumlahnya sudah mencapai 287 orang.

Berdasarkan data dari KPU disampaikan Komisioner Evi Novida Ginting Manik pada Minggu (28/4) total anggota KPPS yang meninggal sebanyak 287 orang dari 34 provinsi.

Provinsi Jawa Barat tercatat punya angka tertinggi kematian anggota KPPS, yaitu 89 orang, Jawa Timur 39 orang serta Jawa Tengah 31 orang.

Jumlah anggota KPPS yang sakit ada 2.095 orang. Provinsi Jawa Barat tercatat dengan anggota KPPS yang saat ini, yaitu sebanyak 259 orang, disusul Jawa Tengah 246 orang, dan Sulawesi Selatan 191 orang.

KPU sudah berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan untuk memberikan dana santunan bagi keluarga korban petugas KPPS yang meninggal. Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) Tjahjo Kumolo menyatakan kejadian ratusan anggota KPPS yang meninggal harus diatasi melalui evaluasi yang cermat.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Detiknews.com

Reponsive Ads