Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Tanggapan Ma'ruf Amin Terkait Pernyataan Prabowo

Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin. Image : Okezone.com Netizen Indonesia - Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin menanggapi serang...

Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin. Image : Okezone.com

Netizen Indonesia -
Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin menanggapi serangan terhadap program kartu sakti petahan Jokowi. Menurut capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menilai program kartu itu tidak mendidik dan sulit diterapkan karena kondisi keuangan negara sulit.

Ma'ruf pun membantah bahwa kartu Jokowi sulit diterapkan karena tak ada anggrannya. Akan tetapi, ia mengatakan buktinya kartu Indonesia pintar dan kartu Indonesia sehat sudah berhasil dijalankan.

Ma'ruf menjelaskan tiga kartu baru Jokowi itu menambahkan yang sudah ada. Ia mencontohkan kartu pintar ditambah sampai kuliah. Namun, dibalik bentuk fisik kartu, program KIP kuliah bertujuan agar anak bangsa dapat belajar sampai tingkat perguruan tinggi.

Kenapa kartu, menurut Ma'ruf, masyarakat belum siap dengan teknologi lebih canggih. Ia mengatakan, kartu dapat digantikan dengan aplikasi telepon pintar. Oleh sebab itu, ia menapik penyatuan kartu tersebut dalam e-KTP seperti yang disarankan cawapres 02 Sandiaga Uno.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Merdeka.com

Reponsive Ads