Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Sri Mulyani Rencanakan Kebijakan Fiskal Terkait Plastik Berbayar

Rencana Sri Mulyani terkait kebijakan fiskal untuk kantong plastik berbayar.  Netizen Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengapr...


Rencana Sri Mulyani terkait kebijakan fiskal untuk kantong plastik berbayar. 

Netizen Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengapresiasi kebijakan kantong plastik berbayar yang diterapkan swasta maupun pemerintah daerah (pemda), meskipun hal tersebut berjalan tanpa regulasi dari pemerintah pusat.

Sri Mulyani menjelaskan, kebijakan tersebut sebagai salah satu bentuk perhatian dalam mengurangi sampah plastik. Ia juga memastikan akan menyesuaikan kebijakan fiskal untuk kantong plastik berbayar. Karena sampah plastik menjadi masalah serius di Indonesia, baik ekonomi, sosial dan environment.

Ia tidak merinci terkait kebijakan fiskal seperti apa yang akan disiapkan untuk kebijakan kantong plastik berbayar, otoritas fiskal masih mengkaji lebih lanjut agar kebijakan plastik berbayar menopang seluruh aspek.

Adapun kebijakan yang sudah direncanakan Kementerian Keuangan terkait kantong plastik adalah aturan mengenai cukai plastik. Kebijakan tersebut masih menunggu peraturan pemerintah.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Kumparan.com
Image : Tempo.co

Reponsive Ads