Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Sri Mulyani : Pemerintah Akan Cari Sumber Penarikan Pajak Baru Jika Pajak Korporasi Diturunkan

Menteri Keuangan, Sri Mulyani saat diwawancarai awak media. Image : Sindonews.com Netizen Indonesia - Presiden Joko Widodo inginkan penu...

Menteri Keuangan, Sri Mulyani saat diwawancarai awak media. Image : Sindonews.com

Netizen Indonesia -
Presiden Joko Widodo inginkan penurunan beban perpajakan untuk korporasi atau perusahaan sehingga produk yang dihasilkan berdaya saing baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Hal tersebut disampaikan saat bertemu dengan ribuan pengusaha.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani menjelaskan,
Pemerintah akan mencari sumber penarikan pajak baru jika pajak korporasi diturunkan. Karena, apabila tidak mencari sumber pajak baru maka penerimaan negara dari pajak akan menurun.

Sri Mulyani menambahkan, dari sisi penerimaan negara, kalau tax basenya sama tapi ratenya turun pasti akan ada penurunan, tetapi tax basenya juga dapat diperluas, jadi ini juga akan jadi sesuatu yang akan dilihat.

Sri Mulyani juga mengatakan, penarikan pajak baru ini akan mampu mengkompensasi penurunan penarikan pajak dari korporasi. Akan tetapi, hal tersebut harus dijelaskan secara hati-hati kepada masyarakat agar tidak terjadi kegaduhan.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Merdeka.com

Reponsive Ads