Selenggarakan Diskusi Publik, FISIP UHAMKA Ciptakan Generasi Millennial Anti Golput

Selenggarakan Diskusi Publik, FISIP UHAMKA Ciptakan Generasi Millennial Anti Golput

Jumat, 29 Maret 2019, 18.31



Netizen Indonesia - Indonesia sebentar lagi akan melaksanakan hajat besar yakni Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada 17 April mendatang. Pemilu mendapat perhatian yang sangat besar bagi rakyat Indonesia, pasalnya pemilu merupakan kesempatan bagi rakyat Indonesia memilih pemimpin mereka untuk lima tahun kedepan.

Dengan kesempatan ini Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (UHAMKA) menyelenggarakan Diskusi Publik Generasi Millenials dengan tema Menjadi Pemilih yang Cerdas dan Berintegritas Menuju Pesta Demokrasi 2019.

Acara diselenggarakan pada Jumat, 29 Maret 2019 pukul 13.00 WIB di Aula lt. 4 UHAMKA Limau, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dengan didukung oleh Komisi Pemilihan Umum diskusi publik ini menghadirkan tiga  narasumber yang berkompeten dibidangnya yaitu Komisioner KPU Jakarta Selatan Fahmi Zikrillah, CO Founder Aktivis Milenial Ilham Akbar Mustafa, dan Peraih Penghargaan Pemuda Pelopor Internasional 2014 Gamal Albinsaid, M.Biomed.

Menurut laporan dari ketua pelaksana Irsan Suheri acara ini dihadiri oleh  300 peserta.

Acara dibuka oleh sambutan dari Rektor UHAMKA Gunawan Suryoputro. Dalam kesempatan ini Rektor UHAMKA menyampaikan bahwa acara diskusi publik yang dilaksanakan setiap tahun ini tentu menjadi sebuah pembelajaran. Semoga dengan diskusi ini bisa mendorong generasi untuk ikut berpartisipasi

Narasumber  pertama Komisioner KPU Jakarta Selatan  Fahmi Zikrillah memaparkan jika demokrasi tidak diimbangin dengan literasi yg tinggi maka mudah termakan hoax.  Pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan, maka 26 tahun yg akan datang Indonesia akan merayakan 100 tahun kemerdekaannya dan kita akan lihat Indonesia di masa depan.

Beasiswa S1 full DISINI!!!

TerPopuler