Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Sebanyak 1.013 Surat Suara di Kota Bekasi Rusak

Ilustrasi pembakaran surat suara yang sudah rusak. Image : Tempo.co Netizen Indonesia - KPU Kota Bekasi mencatat sebanyak 1.013 surat ...


Ilustrasi pembakaran surat suara yang sudah rusak. Image : Tempo.co

Netizen Indonesia - KPU Kota Bekasi mencatat sebanyak 1.013 surat suara untuk pemilihan umum legislatif atau DPRD Kota Bekasi dan DPRD Jawa Barat rusak. Indikasi kerusakan dari pabrik dan sudah di laporkan ke pusat untuk di cetak kembali.

Menurut Ketua KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni menjelaskan, kerusakan surat suara untuk Pileg Kota Bekasi dan Jawa Barat diketahui setelah petugas melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara di arena basket selama delapan hari.

Hingga saat ini, proses sortir lipat surat suara DPRD Kota Bekasi, DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil VIII, DPR-RI Dapil VI dan DPD-RI masih terus berlanjut.

Kerusakan dari surat suara bervariasi, ada yang robek, bernoda, gagal cetak, berlubang dan lain sebagainya. Nurul mengatakan, surat suara yang rusak dibuatkan berita acara sehingga tidak sampai terdistribusikan ke tempat pemungutan suara (TPS) ketika pencoblosan pada 17 April mendatang.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Merdeka.com

Reponsive Ads