Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Rudiantara Enggan Berikan Komentar Terkait Fatwa Haram Game PUBG

Game PUBG Mobile. Image : Aceh.tribunnews.com Netizen Indonesia - Majelis Ulama Indonesia (MUI) tengah mengkaji wacana terkait fatwa har...

Game PUBG Mobile. Image : Aceh.tribunnews.com

Netizen Indonesia -
Majelis Ulama Indonesia (MUI) tengah mengkaji wacana terkait fatwa haram untuk game PUBG. Oleh karena itu, beberapa stakeholder diundang duduk bersama untuk dimintai pendapat.

Menurut MUI, game PUBG dinilai mengandung unsur kekerasan. Game tersebut sempat dikaitkan dengan kesamaan penyerangan teroris di Selandia Baru. Rencananya game online kekerasan seperti PUBG dan lainnya akan di haramkan dan di tiadakan di Indonesia.

Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo), Rudiantara mengatakan, enggan memberikan pendapatnya saat ditanya terkait hal tersebut.

Sekjen Masyarakat Industri Kreatif TIK (MIKTI), M Andy Zaky sebelumnya turut berpendapat mengenai hal ini. Menurutnya, jika pada akhirnya PUBG difatwakan haram, maka semua game dan film juga perlu memiliki fatwa.

Zaky pun menambahkan, alangkah bijaknya MUI membuat acuan standar yang lebih mendasar untuk produk kreatif seperti game. Karena dapat dimanfaatkan oleh pelaku industri secara berkelanjutan.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis :Handayani
Sumber : Merdeka.com

Reponsive Ads