Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Rencana Jokowi Keluarkan Kartu Prakerja Menuai Kritikan

Ace Hasan Syadzily, image : Tribunnews.com Netizen Indonesia - Janji capres nomor urut 01 Jokowi, terkait menggaji para pencari kerja l...

Ace Hasan Syadzily, image : Tribunnews.com

Netizen Indonesia - Janji capres nomor urut 01 Jokowi, terkait menggaji para pencari kerja lulusan SMA dan perguruan tinggi melalui Kartu Prakerja tuai kritikan dari kubu Prabowo-Sandi.

Salah satunya yakni upaya menggaji pengangguran itu dikhawatirkan bisa menambah utang negara karena membutuhkan anggaran yang besar.

Namun demikian, menurut juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily, program tersebut tidak akan menambah utang negara. Sebab, Jokowi telah menghitung besarannya dan di sesuaikan dengan APBN.

Ia pun tak ambil pusing terkait adanya keraguan program ini hanya sekedar janji. Sebab, banyak sekali program Jokowi yang sebelumnya diragukan kemudian dapat terealisasi dengan baik.

Karena, sebelumnya sempat Fadli Zon mengkritisi janji kartu prakerja Jokowi, ia menilai, pemberian Kartu Prakerja tersebut aneh. Sebab, daripada menggaji pengangguran melalui Kartu Prakerja, lebih baik pemerintah memikirkan jumlah tenaga honorer yang jumlahnya masih ratusan ribu.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Kumparan.com

Reponsive Ads