Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

PT Jasamarga Pandaan-Malang (JPM) Resmi Dihentikan Sementara

PT Jasamarga temukan situs purbakala di proyek jalan Tol Pandaan-Malang. Image : Gridoto.com Netizen Indonesia - PT Jasamarga Pandaan-Ma...

PT Jasamarga temukan situs purbakala di proyek jalan Tol Pandaan-Malang. Image : Gridoto.com

Netizen Indonesia -
PT Jasamarga Pandaan-Malang (JPM) resmi menghentikan sementara proyek jalan Tol Pandaan - Malang di titik KM 37+700. Alasannya, karena adanya temuan situs purbakala di wilayah setempat.

Menurut Direktur Utama PT JPM Agus Purnomo, menjelaskan dengan adanya tumpukan batu merah yang diduga situs, maka pekerjaan di lokasi dihentikan sementara dan sudah diamankan dengan garis polisi.

Agus mengatakan, penghentian proyek tersebut dilakukan sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan. Tujuannya untuk menindaklanjuti temuan struktur bangunan tua pada proyek pembangunan jalan tol tersebut.

Agus juga menambahkan, PT JPM menerjunkan tim untuk meninjau lokasi temuan yang berada di Desa Sekarpuro, Kelurahan Madyopuro, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Tepatnya berada di titik STA 37+700. Akan tetapi, lokasinya tidak berada di main road tol melainkan di area Right of Way (ROW) atau sekitar 15 meter dari main road.

Namun PT JPM belum bisa memastikan apakah temuan itu termasuk situs purbakala, tumpukan atau tatanan bata merah didalam tanah dengan ukuran kurang lebih 1 meter dari permukaan tanah. Sementara itu, untuk pengerjaan titik lainnya tetap berjalan, sehingga tidak menganggu dan pembangunannya masih sesuai dengan target yaitu triwulan pertama tahun 2019.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Tempo.co

Reponsive Ads