Mulai 25 Maret, Naik MRT Gunakan Kartu JakCard

Mulai 25 Maret, Naik MRT Gunakan Kartu JakCard

Minggu, 24 Maret 2019, 20.08

MRT gunakan kartu JakCard mulai 25 Maret 2019. Image : Kompas.com

Netizen Indonesia - Masyarakat dapat menggunakan uang elektronik JakCard Bank DKI untuk naik Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta. JakCard Bank DKI dapat digunakan di stasiun MRT Jakarta sejalan dengan jadwal operasionalnya yakni, per tanggal 25 Maret 2019.

Menurut Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Priagung Suprapto menjelaskan, dengan bergabungnya Bank DKI menjadi sistem pembayaran akan meningkatkan daya tarik masyarakat terhadap penggunaan uang elektronik.

Priagung juga optimis, jika penambahan fitur pembayaran MRT Jakarta pada JakCard dapat mendorong pertumbuhan jumlah pengguna hingga mendekati 5 juta. Hal tersebut berdasarkan potensi bisnis MRT Jakarta yang cukup besar.

Jumlah pengguna diperkirakan mencapai hingga 173.000 penumpang per harinya. Dengan harga tiket yang relatif terjangkau dan juga jumlah transaksi JakCard Bank DKI dapat menembus lebih dari 10 juta transaksi per tahun.

JakCard Bank DKI juga dapat digunakan untuk naik fasilitas layanan publik seperti Transjakarta dan transaksi pembayaran tiket untuk program reguler dan personal frequent rider Kereta Bandara.

JakCard juga dapat digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran di Jakarta kawasan wisata publik seperti Monumen Nasional, Taman Margasatwa Ragunan dan Museum Seni dan Keramik.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini


Penulis : Handayani
Sumber : Detik.com

TerPopuler