Ma'ruf Amin : Pembatasan Waktu Bicara dalam Debat Menyulitkan Dirinya

Ma'ruf Amin : Pembatasan Waktu Bicara dalam Debat Menyulitkan Dirinya

Jumat, 08 Maret 2019, 20.00
www.uhamka.ac.id/reg
www.uhamka.ac.id/reg
Cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin. Image : Fajar.co.id

Netizen Indonesia -
Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin menjelaskan, pembatasan waktu bicara dalam debat menyulitkan dirinya, situasi debat tidak sama seperti lazimnya saat berbicara di depan publik. Selain waktu, Ma'ruf menyebutkan situasi dalam debat pun berbeda yakni adanya sistem tata cahaya serta teriakan penonton turut mempengaruhi performanya di atas panggung.

Menurut Nia Dinata salah seorang relawan sekaligus aktris, ia mencoba meyakinkan Ma'ruf dengan cara berbicaranya dengan para relawan yang sudah cukup baik dan informatif. Ia mengatakan, modal tersebut sudah cukup untuk menghadapi Sandiaga Uno di debat mendatang.

Ma'ruf mengaku tidak ahli dalam tema debat ketiga yaitu pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya, ia mengaku dirinya ahli dalan hal syariat islam.

Debat pilpres ketiga akan berlangsung pada 17 April 2019 serta direncanakan akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta. Debat tersebut akan mempertemukan cawapres Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno. Debat akan disiarkan langsung oleh tiga stasiun televisi, yaitu Trans TV, Trans 7 dan CNN Indonesia.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Tempo.co

TerPopuler