Lippo Jual Saham Rumah Sakit dan Mall Puri

Lippo Jual Saham Rumah Sakit dan Mall Puri

Selasa, 12 Maret 2019, 18.24
www.uhamka.ac.id/reg
www.uhamka.ac.id/reg
Properti Lippo Karawaci. Image : Tribunnews.com

Netizen Indonesia - PT Lippo Karawaci menjual saham mereka di dua rumah sakit di Myanmar dan komponen ritel di Puri Mall. Hal tersebut bagian dari usaha perseroan untuk mendapat tambahan modal, yang totalnya sebesar USD 1,01 miliar atau Rp 14,3 triliun.

Sebagian dari total pendanaan USD 1,01 miliar itu ditargetkan diperoleh dari divestasi aset. Dari aksi korporasi tersebut, emiten berkode LPKR ini menargetkan bisa meraup dana USD 280 juta atau sekitar Rp 4 triliun hingga akhir 2019 nanti.

Penjualan sahamnya pada dua usaha patungan layanan kesehatan di Myanmar, yaitu 40 persen saham di Yoma Siloam Hospital Pun Hlaing Limited dan 35 persen saham di Pun Hlaing International Hospital Limited kepada OUE Lippo Healthcare Limited.

Pada tanggal 11 maret 2019, LPKR juga menandatangani perjanjian jual beli bersyarat atau Conditional Sales and Purchase Agreement (CSPA) dengan Lippo Malls Indonesia Retail Trust (LMIRT).

Tambahan modal sebesar USD 1,01 miliar itu akan digunakan untuk menurunkan rasio utang dan membayar utang perseroan hingga USD 275 juta, dana pencadangan (buffer)  pembayaran bunga utang dan sewa REIT, serta mendanai investasi proyek-proyek utama yang sedang berjalan.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Kumparan.com

TerPopuler