Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

KPU Ungkap Peretasan Data Pemilu Masih Aman dari Serangan Hacker

Ketua KPU Arief Budiman. Image : Tempo.com Netizen Indonesia - KPU ungkap adanya upaya peretasan dari sejumlah hacker yang masuk ke data...

Ketua KPU Arief Budiman. Image : Tempo.com

Netizen Indonesia -
KPU ungkap adanya upaya peretasan dari sejumlah hacker yang masuk ke data KPU, dari IP address yang berlacak, para peretas tersebut tidak hanya dari dalam negeri tetapi dari luar negeri yaitu China dan Rusia.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KPU Arief Budiman mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan apakah hacker tersebut adalah orang asing atau bukan. Karena, hacker ialah individu yang dapat berasal dari mana saja, termasuk orang Indonesia.

Oleh sebab itu, Arief memastikan KPU masih bisa mengatasi peretasan yang dilakukan oleh berbagai hacker tersebut. KPU memang sudah lama jadi target peretasan, bahkan di Pilkada menyerang hasil scan C1. Namun, menurutnya tidak masalah dan sampai saat ini masih aman-aman saja.

Arief juga menambahkan, peretasan yang terjadi itu beragam. Mulai dari mengubah tampilan (deface) maupun mencoba menyasar data KPU namun tak berhasil.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Kumparan.com

Reponsive Ads