Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Jika Menang Jokowi Akan Fokus pada Peningkatan Kualitas SDM

Capres nomor urut 01 Joko Widodo saat pimpin raker demokrasi zaman now. Image : Merdeka.com Netizen Indonesia - Jika menang dalam Pilpre...

Capres nomor urut 01 Joko Widodo saat pimpin raker demokrasi zaman now. Image : Merdeka.com

Netizen Indonesia -
Jika menang dalam Pilpres 2019, Capres nomor urut 01 Joko Widodo akan fokus pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mengejar target Indonesia menjadi kekuatan ekonomi terbesar keempat di dunia saat mencapai 100 tahun.

Jokowi mengatakan, pembangunan SDM karena tidak ingin terjebak jebakan pendapat negara menegah. Hitungan tahun 2040-2045 Indonesia akan masuk jajaran 4 ekonomi terkuat di dunia.

Untuk mewujudkan rencana tersebut, Jokowi ingin seluruh lulusan SMA bisa mengenyam bangku kuliah, tak terkecuali yang berasal dari keluarga kurang mampu. Karena, jika ia terpilih lagi, ada Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah yang dapat memangkas beban mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu. Tidak hanya untuk kuliah di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri.

Jokowi juga menyebut, bahwa pembangunan SDM merupakan lanjutan dari programnya selama 5 tahun pertama yaitu pembangunan infrastruktur.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Kumparan.com

Reponsive Ads