Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Janji BI Jaga Stabilitas Ekonomi dengan 5 Jamu

Janji BI jaga stabilitas ekonomi Indonesia dengan 5 jamu yaitu kebijakan moneter, kebijakan makroprudensial, sistem pembayaran, pengendali...

Janji BI jaga stabilitas ekonomi Indonesia dengan 5 jamu yaitu kebijakan moneter, kebijakan makroprudensial, sistem pembayaran, pengendalian pasar keuangan dan keuangan syariah. 

Netizen Indonesia - Bank Indonesia (BI) berjanji akan menjaga stabilitas ekonomi Indonesia di tengah kondisi global yang tidak menentu. Perry Warjiyo selaku Gubernur BI mengatakan saat ini kondisi global memang tengah tak ramah bagi semua negara termasuk Indonesia.

Menurut Perry, semua pihak saat ini harus tetap optimistis sebab dalam 5 tahun ke depan, ia yakin Indonesia akan menuai hasil yang baik. Menurutnya dalam kurun waktu tersebut pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tinggi, tingkat inflasi rendah, rupiah stabil, current account deficit menurun.

Bank juga berjanji akan terus mengawal ekonomi untuk mendorong tingkat pertumbuhan dengan cara mengeluarkan 5 jamu yang dimiliki BI yaitu kebijakan moneter, kebijakan makroprudensial, sistem pembayaran, pengendalian pasar keuangan dan keuangan syariah.

BI juga berkomitmen untuk terus membangun sinergi dengan berbagai stakeholder termasuk pemerintahan.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Kumparan.com
Image : Jabar.tribunnews.com

Reponsive Ads