Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Hasil Survei Pilpres 2019 Jokowi unggul Prabowo Sekutar 20 Persen

Jokowi-Ma'ruf masih unggul dari Prabowo-Sandi dengan selisih tetap sekitar 20 persen dan masih ada sisa waktu 40 hari.  Netizen Ind...

Jokowi-Ma'ruf masih unggul dari Prabowo-Sandi dengan selisih tetap sekitar 20 persen dan masih ada sisa waktu 40 hari. 

Netizen Indonesia - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA kembali merilis hasil survei terbaru Pilpres 2019. Data tersebut menunjukkan pasangan calon nomor urut 01 tetap unggul, selang waktu satu bulan lebih jelang pemungutan suara pada 17 April 2019. Jokowi-Ma'ruf masih unggul dari Prabowo-Sandi dengan selisih tetap sekitar 20 persen, akan tetapi masih ada sisa waktu 40 hari.

LSI menggunakan metode surat suara untuk survei kepada responden. Lantaran pakai model surat suara, maka ada asumsi surat suara yang tidak sah. Hasil survei menunjukkan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf sebesar 58,7 persen, Prabowo-Sandi sebesar 30,9 persen, suara tidak sah 0,5 persen dan yang belum menentukan pilihan sebesar 9,9 persen.

Data tersebut di dapat dari survei yang digelar 18-25 Februari 2019 diseluruh provinsi. Ada 1.200 responden yang dipilih dengan multistage random sampling. Mereka diwawancarai tatap muka. Margin of error survei ini 2,9 persen.

LSI menjelaskan, tren Jokowi-Ma'ruf relatif naik sejak survei dirilis pada Agustus 2018 lalu, sementra Prabowo-Sandi fluktuatif, tiga bulan terakhir saja menunjukkan pasangan nomor urut 02 sulit bergerak di tangga survei.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Kumparan.com
Image : Kompas.com

Reponsive Ads