Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Hasil Piala Presiden 2019: Persipura Vs PSM Makassar 1-0

Jakarta - Persipura Jayapura berhasil mengalahkan PSM Makassar 1-0 dalam pertandingan penyisihan grup C Piala Presiden 2019 di Stadion Moch ...



Jakarta - Persipura Jayapura berhasil mengalahkan PSM Makassar 1-0 dalam pertandingan penyisihan grup C Piala Presiden 2019 di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Minggu.

Satu-satunya gol kemenangan Persipura tersebut dicetak oleh kapten tim Persipura Boaz Theofilus Erwin Salossa pada babak kedua.

Sejak babak pertama kedua tim terus saling melakukan tekanan-tekanan ke pertahanan lawan. Namun baik tim Persipura maupun PSM Makassar tidak mampu menciptakan gol.

Pada menit-menit awal, tim Persipura memiliki beberapa peluang untuk memasukkan gol ke gawang PSM, namun penyelesainnya tidak maksimal.

Tim PSM sebenarnya juga mempunyai peluang untuk membuahkan gol, namun berkat kepiawaian kiper Persipura Panggih Prio Sembodo, peluang gol tersebut dapat digagalkan.

Memasuki menit-menit awal babak kedua, tim PSM langsung menggencarkan perlawanan dan ada beberapa kesempatan menciptakan gol, tetapi penyelesaiannya tidak sempurna.

Pada menit ke-83 pemain tengah Persipura Oh Inkyun harus meninggalkan lapangan karena mendapat kartu merah dari wasit yang memimpin pertandingan Farih Hitaba.

Namun dengan berkurangnya jumlah pemain tersebut, tidak mengendorkan semangat para pemain Persipura dan mereka justru terus melakukan serangan ke pertahanan lawan.

Pada menit ke-88 Boaz Salossa berhasil memasukkan bola ke gawang PSM yang dijaga Hilman Syah.

Pelatih Kepala PSM Makassar Darije Kalezic usai pertandingan mengatakan pertandingan ini merupakan waktu yang tepat untuk menurunkan pemain-pemain yang kemarin tidak main waktu melawan Kalteng Putra.

"Sesuai janji saya untuk memberi kesempatan mereka bermain. Pertandingan berjalan cukup keras, anak-anak dengan semangat bermain dari menit pertama hingga menit akhir," katanya.

Ia menuturkan menggunakan kesempatan ini untuk menguji para pemainnya dan dia mengucapkan selamat atas kemenangan Persipura.

Pelatih Kepala Persipura Luciano Gomes Leandro mengatakan pihaknya suka dengan permainan timnya, mereka cukup bersemangat dari awal sampai akhir.

"Saya bangga dengan para pemain dan saya menyampaikan terima kasih pada suporter Persipura yang telah mendukung kami," katanya.

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar : Tempo.co
Sumber : Tempo.co

Reponsive Ads