Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Hasil Liga Prancis: PSG Vs Marseille 3-1, Di Maria Borong 2 Gol

Pemain sayap Paris Saint-Germain (PSG), Angel Di Maria, mencetak dua gol saat mengantarkan timnya mengalahkan Marserille 3-1 pada laga pekan...



Pemain sayap Paris Saint-Germain (PSG), Angel Di Maria, mencetak dua gol saat mengantarkan timnya mengalahkan Marserille 3-1 pada laga pekan ke-29 Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Senin pagi WIB.

Dua gol Di Maria melengkapi gol pembuka yang dicetak oleh Kylian Mbappe sekaligus mengembalikan keunggulan PSG yang sempat terhapuskan karena gol Valere Germain untuk Marseille, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Laga yang akrab disapa Le Classique itu juga diwarnai kartu merah yang diberikan wasit Antony Gautier kepada kiper Steven Mandanda pada menit ke-62 serta sebuah tendangan penalti yang dibuang sia-sia oleh Mbappe pada masa injury time.

Tiga poin yang diraih PSG dari Le Classique memantapkan posisi mereka di puncak klasemen dengan koleksi 77 poin, unggul 20 poin atas pesaing terdekat Lille (57) di urutan kedua, serta 30 poin dari Marseille (47) yang tertahan di peringkat keempat.

Kendati tampil dominan sejak tendangan mula, PSG baru bisa mencetak gol pembuka keunggulan pada masa injury time babak pertama ketika Di Maria menyelesaikan sebuah serangan balik dengan umpan tarik matang yang disambut sepakan keras Mbappe di muka gawang.

Usai turun minum, Marseille yang memulai babak kedua langsung berhasil menyamakan kedudukan lewat serangan pertama mereka ketika Lucas Ocampos berhasil memperdaya Marquinhos sebelum menyodorkan umpan matang yang diselesaikan Germain demi menaklukkan kiper Alphonse Areola.

Tuan rumah sukses merestorasi keunggulan pada menit ke-55 ketika Di Maria leluasa menusuk dari sisi kanan sebelum melepaskan tembakan dari sudut sempit demi menyarangkan bola ke area tiang jauh.

Petaka bagi Marseille tiba pada menit ke-62 saat Mandanda meninggalkan sarangnya demi mengantisipasi Di Maria yang sudah berlari tanpa kawalan. Sayangnya, Mandanda secara reflek mengangkat tangannya untuk menghalau percobaan tembakan Di Maria, ketika kiper senior Prancis itu sudah berada di luar kotak penalti.

Gautier segera merespon insiden itu dengan kartu merah tanpa peringatan terlebih dulu untuk Mandanda memaksa Marseille menyelesaikan pertandingan dengan sisa 10 pemain sekaligus menarik keluar Mario Balotelli untuk memasukkan kiper pengganti Yohann Pele.

Sayangnya, tendangan bebas yang dihasilkan dari pelanggaran tersebut berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Di Maria yang melakukan eksekusi nan cantik dan tak terbendung ke area tiang dekat untuk memperbesar keunggulan PSG menjadi 3-1 pada menit ke-66.

Pada masa injury time wasit menunjuk titik putih setelah Hiroki Sakai menjatuhkan Mbappe di dalam kotak penalti, namun eksekusi bintang muda Prancis itu masih berhasil ditebak dan dihentikan oleh Pele.

Pun demikian sebuah penyelamatan penalti tak mampu menyelamatkan Marseille dari kekalahan 1-3 dari PSG saat laga berakhir di Parc des Princes.

Susunan pemain kedua tim:

PSG (3-5-2): Alphonse Areola; Marquinhos, Thiago Silva, Presnel Kimpembe; Thomas Meunier (Thilo Kehler), Dani Alves (Colin Dagba), Marco Verratti, Leandro Paredes, Layvin Kurzawa (Juan Bernat); Kylian Mbappe, Angel Di Maria.

Pelatih: Thomas Tuchel.

Marseille (4-4-2): Steve Mandanda; Bouna Sarr, Boubacara Kamara, Duje Caleta-Car, Hiroki Sakai; Florian Thauvin (Nemanja Radonjic), Maxime Lopez (Kevin Strootman), Morgan Sanson, Lucas Ocampos; Mario Balotelli (Yohann Pele), Valere Germain.

Pelatih: Rudi Garcia.


Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar :Tempo.co
Sumber : Tempo.co

Reponsive Ads