Hasanuddin Ali : Debat dan Kampanye Akbar Tak Dapat Pengaruhi Elektabilitas Capres-Cawapres di Pilpres 2019

Hasanuddin Ali : Debat dan Kampanye Akbar Tak Dapat Pengaruhi Elektabilitas Capres-Cawapres di Pilpres 2019

Jumat, 15 Maret 2019, 16.47
www.uhamka.ac.id/reg
www.uhamka.ac.id/reg

Capres-cawapres nomor urut 01 dan 02. Image : Thejakartapost.com

Netizen Indonesia - Alvara Research Center merilis survei terkait elektabilitas kedua pasangan Capres-Cawapres di Pilpres 2019. Dari hasil survei terakhir yang dilakukan, elektabilitas kedua paslon cenderung stabil.

Founder dan CEO Alvara, Hasanuddin Ali menjelaskan, kampanye akbar yang akan di gelar pada 23 maret, tak akan berdampak pada elektabilitas kedua Capres-Cawapres. Karena, hanya berfungsi untuk memperkuat soliditas pemilih serta untuk memperkuat basis pemilihan.

Begitu pula dengan debat yang akan dilakukan beberapa kali lagi oleh masing-masing paslon. Ia menilai debat pun tak akan berpengaruh banyak pada perolehan elektabilitas paslon. Karena, hanya untuk meyakinkan pemilih semakin mantap memilih kandidat yang diusungnya serta untuk mempengaruhi mereka-mereka yang sampai hari ini belum putuskan pilihannya.

Menurut survei Alvara, elektabilitas paslon 01 dan 02 hanya terpaut hampir 20 persen suara. Yakni, Jokowi-Ma'ruf unggul dengan perolehan 53,9 persen, sementara elektabilitas Prabowo-Sandi sebesar 34,7 persen, yang belum memutuskan pilihannya sebesar 11,4 persen.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Kumparan.com

TerPopuler