Aktris Lee Mi Sook 'Menghilang' Usai Dicurigai Terlibat Kasus Bunuh Diri Jang Ja Yeon

Aktris Lee Mi Sook 'Menghilang' Usai Dicurigai Terlibat Kasus Bunuh Diri Jang Ja Yeon

Rabu, 20 Maret 2019, 10.39


Penyelidikan kasus bunuh diri Jang Ja Yeon resmi diperpanjang atas instruksi presiden Korea Selatan pada Senin (18/3). Bersamaan dengan itu, Dispatch mengungkap fakta-fakta di balik kematian pemain drama "Boys Over Flowers" akibat depresi setelah mengalami pelecehan seksual oleh para petinggi di dunia entertainment.

Dispatch merilis foto-foto rekaman CCTV menampilkan Jang Ja Yeon beberapa terakhir sebelum meninggal. Media yang langganan mengungkap skandal hubungan selebritis itu juga mempertanyakan kesaksian aktris Lee Mi Sook. Bintang drama "Wok of Love" tersebut mengaku baru mengenal Jang Ja Yeon dari berita kematiannya.

Jang Ja Yeon meninggal karena bunuh diri pada 7 Maret 2009. Mendiang meninggalkan surat terakhir yang menyatakan bahwa ia telah dipaksa melayani tokoh-tokoh di dunia bisnis dan media. Tahun lalu, petisi diajukan kepada pemerintah untuk membuka kembali investigasi dengan alasan hadirnya seorang saksi yaitu Yoon Ji Oh, mantan rekan kerja Jang Ja Yeon.

Jang Ja Yeon berkarier sebagai aktris pendatang baru di agensi The Contents Entertainment pada 2009. Perusahaan ini dijalankan oleh Kim Jong Seung, yang dikenal sebagai CEO yang memaksa Jang Ja Yeon untuk memberi layanan seksual pada berbagai pria. Agensi ini juga menaungi aktris Lee Mi Sook dan Song Sun Mi.

Lee Mi Sook memberikan keterangan sebagai saksi dalam penyelidikan kasus Jang Ja Yeon pada 2009. "Aku tidak mengenal mendiang Jang Ja Yeon, dan aku hanya mengetahui namanya melalui insiden ini. Aku juga tidak menyadari bahwa Yoo Jang Ho (manajer Jang Ja Yeon pada saat itu) dan Jang Ja Yeon telah menyusun dokumen (direferensikan sebagai catatan bunuh diri) atau pernah melihat dokumen tersebut," ujarnya.

Dispatch merilis bukti bahwa Jang Ja Yeon berhubungan via pesan teks dengan Lee Mi Sook tepat beberapa hari sebelum kematiannya. Menurut Dispatch, Jang Ja Yeon bertemu dengan Yoo Jang Ho pada 28 Februari 2009. Mereka bertemu di kantornya, di mana Jang Ja Yeon dilaporkan menyusun dokumen yang kemudian dikenal sebagai kehendaknya oleh Yoo Jang Ho.

Laporan lebih lanjut mengungkapkan bahwa Yoo Jang Ho menghubungi Lee Mi Sook pada 1 Maret 2009. Saat itu, Yoo Jang Ho menyatakan bahwa ia bertemu dengan aktris untuk meminta nasihat. Keesokan harinya, Jang Ja Yeon bertemu dengan manajernya lagi, setelah itu dia mengatakan kepada Lee Mi Sook bahwa dia telah menyusun dokumen yang mengungkapkan kesalahan CEO mereka, Kim Jong Seung.

Dispatch juga mengungkap pesan terakhir antara Jang Ja Yeon dan Yoo Jang Ho. Dalam pesan itu, Yoo Jang Ho memberi tahu Jang Ja Yeon untuk menghapus jadwal sorenya karena ia telah mengatur pertemuan dengan sutradara Jung Se Ho, sutradara yang diminta Lee Mi Sook untuk membantunya melawan Kim Jong Seung. Dua jam kemudian, Jang Ja Yeon meninggal karena bunuh diri.

Dispatch berpendapat bahwa Jang Ja Yeon digunakan oleh Yoo Jang Ho dan Lee Mi Sook untuk pertarungan mereka melawan The Contents Entertainment dan CEO Kim Jong Seung. Saat itu Lee Mi Sook menandatangani kontrak eksklusif dengan agensi baru pada Januari 2009 dalam keadaan masih terikat kontrak dengan The Contents Entertainment. Agensi barunya, Hoya Entertainment, didirikan pada Agustus 2008 oleh Yoo Jang Ho.

Setelah Dispatch mengungkap hal tersebut, media Newsen mencoba menghubungi Lee Mi Sook. Si aktris menanggapi telepon dari reporter seolah-olah itu tidak terduga. "Iya, ada apa?" jawabnya.

Lee Mi Sook tampaknya tidak mengetahui tentang laporan Dispatch. Saat ditanya apakah ia sekarang berada di luar negeri, ia merespon singkat dengan mengatakan "tidak". Ketika reporter menjelaskan secara singkat laporan tentang dirinya di media selama sekitar 15 detik, ia merespon dengan nada sopan. "Tunggu, aku harus melihat berita dulu. Hubungi aku nanti."

Namun saat reporter mencoba menghubunginya 30 menit kemudian, Lee Mi Sook tidak mengangkat telepon. Sedangkan agensinya merilis pernyataan bahwa saat ini mereka tidak bisa berkomentar tentang kasus Jang Ja Yeon.

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar : Wowkeren.com
Sumber : Wowkeren.com

TerPopuler