Tanggapan Sandi Terkait Pembayaran THR PNS

Tanggapan Sandi Terkait Pembayaran THR PNS

Sabtu, 23 Februari 2019, 23.24
www.uhamka.ac.id/reg
www.uhamka.ac.id/reg

Netizen Indonesia - Pemerintah berencana mempercepat pembayaran tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 PNS dibulan Mei 2019. Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno tidak mau memberikan komentar terkait aturan tersebut dan menyerahkan penilaiannya kepada masyarakat.

Terlepas dari sisi politik, Sandi mengatakan ada nilai positif dalam percepatan pembayaran THR PNS tersebut. Karena, uang tersebut dapat dimanfaatkan para aparatur sipil negara untuk berbelanja di bulan suci Ramadhan.

Menurut Sandi, jika hal tersebut dapat digunakan dan kalau ada konsumsi yang meningkat, ekonomi Indonesia akan bertumbuh dan kuncinya adalah konsumsi yang dilakukan itu. Sehingga, begitu ekonomi meningkat investasi masuk akan terbuka lapangan kerja.

Kementerian keuangan menerbitkan surat bernomor S-78/PB/2019 terkait Percepatan Penyusunan Peraturan Pemerintah (PP) Pemberian THR Tahun 2019 dan Gaji ke-13. Isi surat tersebut ialah memberi tahu bahwa waktu pembayaran THR tahun 2019 untuk PNS efektif dibayar pada bulan Mei 2019.

Mengingat jadwal libur hari raya Idul Fitri tahun 2019 yang dimulai sejak tanggal 1 sampai dengan 7 Juni 2019, maka hari efektif kerja untuk pembayaran THR adalah bulan Mei 2019.

Mau Kuliah dengan Beasiswa ? Klik DIsini

Penulis : Handayani
Sumber : Kumparan.com
Image : Infoakurat.com

TerPopuler