Prediksi Fulham vs MU di Liga Inggris. Misi Tembus 4 Besar Klasemen

Prediksi Fulham vs MU di Liga Inggris. Misi Tembus 4 Besar Klasemen

Jumat, 08 Februari 2019, 14.49


Manchester United akan bertandang ke Craven Cottage, markas Fulham dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris, pada Sabtu (9/2/2019), pukul 19.30 WIB. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer berpeluang untuk merangsek ke peringkat 4 klasemen sementara, andai mampu mengamankan 3 angka dari Fulham.

Paul Pogba dan kolega yang belum pernah kalah dalam 10 laga terkini di semua kompetisi, saat ini berada di peringkat 5. Mereka mengumpulkan 48 poin dari 25 laga. Iblis Merah berhasil memenangi 14 laga di antaranya dan tumbang 5 kali, serta 6 laga berakhir seri.

Sementara itu, Chelsea di peringkat keempat, memiliki 50 poin, dua angka di atas United. Mengingat klub London tersebut baru bermain pada Minggu (10/2) menghadapi Manchester City, jika MU menang, maka Iblis Merah akan di urutan keempat setidaknya dalam 28 jam.

Manchester United sendiri akan menjalani periode sibuk sepanjang bulan Februari. Setelah jumpa Fulham, mereka akan bertemu PSG dalam dua leg di 16 besar Liga Champions pada Rabu (13/2). Mereka juga memiliki pertandingan penting melawan Liverpool di Liga Inggris dan Chelsea di Piala FA.

"Solskjaer sebelumnya telah berbicara tentang pentingnya menjaga para pemainnya tetap segar selama kompetisi dan rotasi skuad ini bisa menjadi kunci sepanjang Februari. United akan diperkuat kembali Anthony Martial, yang turun sebagai pengganti dalam kemenangan 1-0 akhir pekan lalu di Leicester City," demikian keterangan situs resmi Iblis Merah.

Sementara itu, di kubu tuan rumah, The Cottagers masih belum beranjak dari zona merah. Anak asuh Claudio Ranieritertahan di peringkat 19 dengan 17 poin dan berjarak 7 angka dari Burnley yang berada di zona aman. 

Aleksandar Mitrovic dan kolega kembali menelan kekalahan 2-0 atas Crystal Palace, setelah pada pekan ke-24 berhasil meraih kemenangan pertama sepanjang 2019.

"Semua terkesan dengan kinerja Solskjaer sejak mengambil alih Manchester United. Mereka akan datang dengan percaya diri, tetapi kami adalah tim tuan rumah dan kami perlu menyulitkan mereka. Claudio akan mengerjakan skema yang menurutnya dapat menghentikan United." kata mantan pemain Fulham, Sean Davis, dikutip situs resmi klub, Kamis (7/2).

Perkiraan Susunan Pemain
Fulham (4-2-3-1): Sergio Rico; Cyrus Christie, Denis Odoi, Maxime Le Marchand, Joe Bryan; Calum Chambers, Jean Michael Seri; Tom Cairney, Ryan Babel, Luciano Vietto; Aleksandar Mitrovic.

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Phil Jones, Luke Shaw; Paul Pogba, Nemanja Matic, Ander Herrera; Jese Lingard, Marcus Rashford, Anthony Martial.

Prediksi Pertandingan
Tuan rumah yang sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi akan berusaha keras untuk mendapat poin di kandang sendiri. Usaha tersebut tak akan mudah, mengingat lawan yang dihadapi adalah Manchester United, yang dalam 10 laga terkini belum menelan sekalipun kekalahan.

Selain itu, lini belakang The Cottagers juga mengkhawatirkan dengan sudah 55 kali dibobol lawan-lawan mereka, terburuk di antara 20 kontestan lain di Liga Inggris. Sementara itu lini serang Iblis Merah juga tak pernah absen mencetak gol setelah diambil alih manajer interim Ole Gunnar Solskjaer: 25 gol di semua kompetisi, atau 20 gol di Liga Inggris.

Laga di Craven Cottage pada Sabtu (9/2/2019), pukul 19.30 WIB pun diprediksi akan berat bagi tuan rumah. Ditambah Manchester United memiliki peluang untuk menggeser Chelsea di peringkat 4, andai mampu mengamankan 3 poin dari markas Fulham.

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar : Tirto.id
Sumber : Tirto.id

TerPopuler