Prabowo Ajari Jokowi Soal Kemiskinan

Prabowo Ajari Jokowi Soal Kemiskinan

Senin, 04 Februari 2019, 23.52

Netizen Indonesia - Reaksi Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan terkait kubu Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang kerap memainkan isu negatif soal pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), termasuk isu soal kemiskinan.

Menurut Luhut, soal kemiskinan Jokowi tidak perlu dipertanyakan. Karena Jokowi pernah berada di posisi sebagai keluarga miskin. Oleh karena itu menurutnya Jokowi tidak perlu diajari soal kemiskinan.

Badan Pusat Statistik (BPS) menetapkan batas kemiskinan berdasarkan pengeluaran masyarakat sebesar Rp 401.220 per kapita per bulan di tahun 2018. Angka itu naik dari September 2017 yakni Rp 367.160 per kapita per bulan,  jika di bandingkan dengan upah minimum batas garis kemiskinan versi BPS jauh lebih rendah.

Sebelumnya, Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto belum lama ini menyinggung soal kemiskinan beberapa kali. Prabowo juga membahas perihal peningkatan layanan kesehatan dan kualitas pendidikan. Ia ingin para pekerja di dua bidang tersebut ditingkatkan kualitas hidupnya.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Detik.com
Image : Tribunnews.com

TerPopuler