Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Polrestabes Medan Kejar Enam Pelaku Lain yang Menewaskan Jarisman Saragih

Kabar duka menyelimuti organisasi kepemudaan kembali terjadi. Pada peristiwa nahas yang terjadi pada Sabtu (2/2/2019) lalu, satu orang dikab...



Kabar duka menyelimuti organisasi kepemudaan kembali terjadi. Pada peristiwa nahas yang terjadi pada Sabtu (2/2/2019) lalu, satu orang dikabarkan tewas. Adapun identitas korban yakni Jarisman Saragih (21).

Polrestabes Medan merilis terungkapnya kasus penganiayaan kader organisasi kepemudaan, Jarisman Saragih yang tewas di Jalan Cemara atau Jalan Keadilan, Percutseituan belum lama ini.

Empat orang tersangka dihadirkan dan enam orang tersangka lainnya masih pengejaran. Enam orang tersangka langsung berstatus DPO.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto menuturkan kronologis penganiayaan bermula ketika korban melintas naik angkot di TKP. Kemudian beberapa pelaku menghadang dan menarik korban dari angkot.

"Lalu terjadilah penganiayaan secara sadis. Ada 7 butir peluru senapan angin dalam tubuh korban. Korban sempat melawan namun kalah jumlah dengan pelaku," ujar Kombes Pol Dadang didampingi Kasat Reskrim AKBP Putu Yudha Prawira pada wartawan Selasa (5/2/2019).

Lanjut dikatakan Dadang, penyebab penganiayaan tersebut karena sebelumnya massa ormas (pihak korban) melintas di TKP dan dianggap mengganggu oleh massa ormas (pihak pelaku).

"Maka dari itu massa ormas dari pelaku langsung menghadang dan menarik pelaku (Jarisman Saragih). Untuk empat pelaku dijerat Pasal 338 subsider Pasal 340 subsider Pasal 170 KUHPidana dengan ancaman seumur hidup," ungkap Dadang lagi.

Dadang menghimbau untuk para OKP di Medan pembentukan OKP sebenarnya bertujuan menciptakan rasa aman dan nyaman.

"Perlu saya sampaikan untuk para pelaku yang belum ditangkap bahwa polisi tidak berhenti sampai disini saja. Kemana pun akan kami kejar," tutup Dadang.

"Kita membentuk organisasi kepemudaan untuk tujuan baik, dengan menciptakan keamanan dan kenyamanan. Kita harus memegang teguh, jangan menciptakan suasana yang tidak kondusif. Saya berharap semuanya menahan diri. Tenang," tegas Dadang.

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar : TribunMedan.Com
Sumber : TribunMedan.Com

Reponsive Ads