Jokowi Salurkan KUR untuk Rakyat Senilai 34,3 Miliar untuk 632 Debitur di Tasikmalaya

Jokowi Salurkan KUR untuk Rakyat Senilai 34,3 Miliar untuk 632 Debitur di Tasikmalaya

Kamis, 28 Februari 2019, 01.02
www.uhamka.ac.id/reg
www.uhamka.ac.id/reg

Netizen Indonesia - Presiden Joko Widodo mengunjungi Pondok Pesantren Miftahul Huda Desa Kalimanggis Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat pada Rabu (27/2). Alasan kunjungan Jokowi tersebut yaitu untuk menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Ketahanan Pangan dan Aksi Ekonomi untuk Rakyat senilai Rp 34,3 miliar untuk 632 debitur di Tasikmalaya.

Dalam upaya meningkatkan akses pembiayaan untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Jokowi menjelaskan, pemerintah telah mendorong sinergi antara keduanya serta dapat memperkuat perekonomian Indonesia. Oleh sebab itu, menurutnya ponpes memiliki potensi besar dan strategis sebagai pusat pengembangan ekonomi umat agar semakin mandiri.

Untuk pembiayaan, Jokowi mengatakan pemerintah telah membuat program Bank Wakaf Mikro untuk pondok-pondok pesantren yaitu dengan maksimal pembiayaan 8 miliar dan sudah berjalan 2 tahun ini. Jokowi juga menambahkan nantinya Balai Latihan Kerja (BLK) komunitas di pondok pesantren akan diberikn keterampilan seperti : bertani, beternak, menjahit, teknologi informatika dan sebagainya.

Kemudian,  dalam acara tersebut Jokowi menyalurkan KUR secara simbolis kepada para petani dan peternak di wilayah Tasikmalaya. Ia juga berpesan agar para penerima KUR dapat memanfaatkan pinjaman tersebut dengan baik.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Tempo.co
Image : Okezone.com

TerPopuler