Jika Terpilih Jokowi Janji Keluarkan 3 Kartu Baru

Jika Terpilih Jokowi Janji Keluarkan 3 Kartu Baru

Senin, 25 Februari 2019, 20.35
www.uhamka.ac.id/reg
www.uhamka.ac.id/reg

Netizen Indonesia - Calon Presiden nomor urut 01 Jokowi berjanji akan mengeluarkan 3 kartu baru jika terpilih lagi menjadi orang nomor satu di Indonesia. Hal tersebut di sampaikan Jokowi di hadapan simpatisannya minggu malam di Sentul, Jawa Barat. Ketiga kartu itu adalah kartu sembako murah, kartu Indonesia pintar untuk perguruan tinggi dan kartu prakerja untuk vokasi.

Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani, 3 kartu yang dijanjikan Jokowi merupakan program yang bagus. Sebab, kartu-kartu itu akan menguatkan keberadaan kartu-kartu "sakti" Jokowi yang saat ini sudah ada seperti Program Keluarga Harapan (PKH).

Sri Mulyani juga menambahkan, inisiatif untuk membangun pondasi seperti yang disampaikan oleh Presiden Jokowi akan dilakukan secara jauh lebih sistematis dan terintegras. Jadi kalau beliau menyampaikan bahwa untuk program penanganan kemiskinan yang selama ini menggunakan PKH dan bantuan pangan nontunai maka bisa diubah menjadi kartu baru yang bisa meng-cover khusus kebutuhan masyarakat miskin.

Untuk anggaran sendiri, Sri Mulyani menyatakan sudah ada tahun ini. Tapi saat ini masih tersebar di beberapa institusi yang ada pada program sosial lainnya.

Program baru Jokowi tersebut bagus untuk memperkuat sistem pembangunan manusia dengan memberikan bantuan sosial, mulai dari sektor pendidikan, kesehatan dan bantuan pangan.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Kumparan.com
Image : News.okezone.com

TerPopuler