Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Jenazah Emiliano Sala Berhasil Diidentifikasi..??

Usaha pencarian Emiliano Sala, pemain termahal Cardiff City, yang mengalami kecelakaan pesawat di Selat Inggris, mendekati titik akhir. Jena...



Usaha pencarian Emiliano Sala, pemain termahal Cardiff City, yang mengalami kecelakaan pesawat di Selat Inggris, mendekati titik akhir. Jenazah pemain asal Argentina itu telah berhasil diangkat dari reruntuhan pesawat dan diidentifikasi.

Sebelumnya, Kepolisian Dorset bersama Badan Investigasi Kecelakaan Udara Inggris (AAIB) berhasil menemukan bangkai pesawat naas itu pada Minggu (3/2/2019). Akan tetapi, cuaca buruk mengganggu proses evakuasi jasad di dalam tubuh pesawat.

Proses evakuasi jasad yang terdapat di reruntuhan pesawat itu baru dilakukan pada Rabu (6/2/2019). Sehari berselang, kepolisian Dorset mengonfirmasi jenazah yang berhasil diangkat dari reruntuhan pesawat Piper Malibu di dasar Selat Inggris adalah Emiliano Sala.

 "Jenazah yang dibawa ke Pelabuhan Portland hari ini telah diidentifikasi secara formal oleh koroner wilayah Dorset sebagai pesepak bola profesional Emiliano Sala," tulis pernyataan resmi Dorset Police, Kamis (7/2/2019) atau Jumat dini hari WIB.

Pesawat Piper Malibu yang dikendarai Sala bersama pilot David Ibbotson hilang kontak pada 21 Januari 2019 dalam perjalanan Nantes menuju Cardiff.

Tragedi itu terjadi setelah sang penyerang menyelesaikan proses transfer untuk bergabung dengan Cardiff City.

Sebelumnya, proses pencarian pesawat sempat dihentikan dengan peluang menemukan korban selamat sangat kecil.

Investigasi lanjutan pada 27 Januari 2019 dilakukan AAIB dengan menyisir wilayah sepanjang 44,5 kilometer di utara Guernsey.

Investigasi kini dilanjutkan dengan misi menyelidiki penyebab detail kecelakaan pesawat, sedangkan jasad pilot Ibbotson juga belum ditemukan.

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar : Kompas.Com
Sumber : Kompas.Com

Reponsive Ads