Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Fadli Zon : Penurunan Harga BBM untuk Cari Simpati

Netizen Indonesia - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menanggapi terkait penurunan harga BBM yang dilakukan oleh Pemerintah per ...


Netizen Indonesia - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menanggapi terkait penurunan harga BBM yang dilakukan oleh Pemerintah per 10 Februari 2019 sangat bermuatan politis. Menurutnya penurunan tersebut tidak memperbaiki daya beli masyarakat.

Menurut Fadli, bahwa penurunan BBM hanya untuk mencari simpati. Ia juga berpandangan bahwa penurunan ini terkesan sangat terlambat dilakukan. Sebab beban masyarakat saat ini sudah terlalu berat.

Sebelumnya, PT Pertamina (Persero) kembali melakukan penyesuaian harga BBM nonsubsidi mulai 10 Februari 2019 pukul 00.00 waktu setempat (WIT, WITA, dan WIB). Penurunannya berkisar antara Rp 50 per liter hingga Rp 800 per liter berbeda untuk tiap produk BBM.

Pertamina juga menurunkan harga Premium di wilayah Jawa, Madura dan Bali (Jamali) menjadi Rp 6.450 per liter sebelumnya Rp 6.550 per liter, sehingga sama dengan harga di luar Jamali.

Selama 6-10 Februari 2019 ada 5 badan usaha yang tercatat menurunkan harga BBM nonsubsidi secara variatif. Penurunan harga ini dilakukan menyusulnya tren harga minyak dunia yang juga terus turun serta menguatnya kurs rupiah.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Kumparan.com
Image : Poskotanews.com

Reponsive Ads