DPW PKS Meminta Cawagub DKI Tetap Berasal dari Tiga Orang yang Telah Diuji

DPW PKS Meminta Cawagub DKI Tetap Berasal dari Tiga Orang yang Telah Diuji

Kamis, 14 Februari 2019, 23.30

Netizen Indonesia - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS)  DKI Jakarta meminta Calon Wakil Gubernur (Cawagub DKI) tetap berasal dari tiga orang yang telah mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test).

Zakaria Maulana Alif selaku Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Partai Gerindra meminta agar Gerindra menerima ketiga calon, khusus yang telah direkomendasikan tim penyeleksi. Dengan begitu proses penentuan cawagub DKI bisa segera rampung.

Tetapi, Ketua DPD Gerindra DKI Mohamad Taufik tidak dapat memastikan apakah pembahasan cawagub DKI bakal mengerucut pada dua nama. Ia menyinggung, bisa saja dapat pimpinan PKS dan Gerindra memutuskan hanya satu calon yang terpilih.

Zakaria mengingatkan Gerindra soal Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah. Pasal 176 ayat 2 UU mengatur bahwa partai politik mengusulkan dua calon wagub, karena hal tersebut yang nantinya ada mekanisme pemilihannya di DPRD.

Ubedillah Badrun selaku anggota tim fit and proper test, memastikan sudah memilih dua dari tiga cawagub DKI Jakarta, yaitu Sekretaris DPW PKS DKI Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu.

Mau Kuliah denganBeasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Tempo.co
Image : Jakarta.pks.id

TerPopuler