Daniel Johan : Diduga Ledakan Petasan untuk Alihkan Perhatian Jokowi

Daniel Johan : Diduga Ledakan Petasan untuk Alihkan Perhatian Jokowi

Senin, 18 Februari 2019, 16.46

Netizen Indonesia - Ledakan yang terjadi di Parkir Timur Senayan dianggap sebagai pengalih perhatian agar Jokowi tidak fokus saat debat. Oleh sebab itu, Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin meminta polisi menangkap pelaku ledakan petasan di acara nonton bareng (nobar) debat kedua Pilpres 2019.

Menurut Daniel Johan selaku Wakil Direktur Kampanye TKN Jokowi-Ma'ruf, ledakan itu mungkin upaya untuk mengacaukan konsentrasi Pak Jokowi saat debat, dirinya bersyukur peristiwa itu tak berdampak pada penampilan Capres nomor urut 01 di debat Pilpres kedua.

Daniel berharap agar polisi segera menangkap pelaku yang memasang petasan tersebut. Sehingga tidak adanya kecurigaan terkait peristiwa itu.

Tetapi, menurut Ketua Panitia acara nobar sekaligus Wakil Kepala Rumah Aspirasi TKN, Michael Umbas menyebut ada 7 relawan Jokowi-Ma'ruf yang menjadi korban akibat ledakan petasan, saat ini ada 6 orang yang sudah di bolehkan pulang dari rumah sakit. Sementara itu 1 orang lagi masih dirawat.

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Purnomo menjelaskan ledakan tersebut bersumber dari petasan, polisi langsung mengecek CCTV yang berada di sekitar lokasi dan Pelaku masih dalam pencarian.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Detik.com
Image : Kabarin.co

TerPopuler