Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

UHAMKA membuka Beasiswa Bidikmisi

Netizen -  UHAMKA adalah Universitas Swasta yang berada di Jakarta yang juga termasuk dalam jaringan perguruan tinggi muhammadiyah. UHAM...


Netizen - UHAMKA adalah Universitas Swasta yang berada di Jakarta yang juga termasuk dalam jaringan perguruan tinggi muhammadiyah. UHAMKA adalah universitas swasta yang mengedepankan akidah keislaman yang berdasar pada al-quran dan sunah.  UHAMKA sendiri sudah mendapatkan akreditasi A dari pemerintah. Baru – baru ini UHAMKA membuka Beasiswa Bidikmisi, yang tentunya beasiswa ini sangatlah ditunggu – tunggu oleh para calon mahasiswa.

Dalam melakukan proses penerimaan mahasiswa baru atau maba di UHAMKA sendi mempunyai 3 jalur yaitu jalur tes, jalur tanpa tes, dan jalur PMDK.nah jika Anda ingin masuk atau mendaftar di UHAMKA kamu bisa memilih salah satu dari ketiga cara tersebut.

Sebenarnya untuk biaya kuliah sendiri di UHAMKA bisa digolangkan tidak terlalu mahal atau bisa dibilang masih terjangkau tapi jika untuk mahasiswa yang kurang mampu biaya kuliah tersebut bisa tergolong mahal. Jadi untuk kalian yang kurang mampu atau ingin mencari beasiswa di UHAMKA sendir memberikan 3 beasiswa untuk mahasiswa baru yaitu, beasiswa khusus, beasiswa bidik kader berprestasi dan beasiswa berprestasi. Dan juga UHAMKA membuka Beasiswa Bidikmisi bagi para calon mahasiswa yang tidak mampu.
Adapun beberapa syarat pendaftaran Besiswa Bidikmisi di UHAMKA hampir sama seperti di PTS lainnya yaitu :
1.  Siswa SMA/SMK/MA yang lulus pada tahun tersebut, misal untuk mendaftar bidikmisi 2019 maka peserta juga harus lulus pada tahun 2019.
2.  Lulusan tahun 2018 yang dulu bukan sebagai penerima beasiswa bidikmisi dan juga tidak bertentangan dengan syarat PTS tersebut.
3.  Usia maksimal untuk mendaftar Beasiswa Bidikmisi adalah 21 tahun
4.  Benar – benar tidak mampu secara ekonomi untuk berkuliah, dengan kriteria yaitu :
·    Pendaftar adalah peneriana bantuan BSM atau juga pemegang kartu pintar
·    Pendapat kotor otang tua ayah dan ibu jika digabung maksimal sebesar 4.000.000 per bulan atau bisa juga dengan cara membagi jumlah pendapatan kotor gabungan orang tua yang jika dibagi jumlah anggota keluarga maksimal masing – masing mendapat 750.000 per bulannya.
-       Pendidikan orang tua / wali maksimal S1
-       Memiliki prestasi yang baik dibidang akademis

Setelah itu jika Anda lolos seleksi maka dari PTS atau dari UHAMKA akan survei ke rumah Anda untuk melihat keadaan ekonomi Anda yang sebenarnya. Itulah beberapa informasi tentang UHAMKA membuka Beasiswa Bidikmisi.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : beasiswa-indonesia.id

Reponsive Ads